Monday, September 11, 2017

Tangisan Ahli neraka

Tangisan penduduk neraka
Allah berfirman:

Mereka merintih di dalam api dan mereka di dalamnya tidak bisa mendengar. (QS Al Anbiya:100)
Dari Abdullah bin Qais, Rasulullah berkata:
Sungguh penduduk neraka akan menangis, kalau seandainya perahu dijalankan digenangan air mata mereka niscaya perahu tersebut akan berjalan.kemudian mereka menangis darah sebagai ganti air mata mereka (Ash shahihah:1679)

Lolongan penghuni neraka
Dari Abu umamah Al Bahily, aku mendengar Rasulullah berkata:
Datang kepada dua orang pria kepadaku, memegang dua lenganku dan membawaku ke gunung yang susah dilalui.keduanya berkata:
Naiklah.aku jawab:Aku tidak bisa.keduanya berkata: Kami akan mempermudahmu.maka akupun naik, ternyata aku di dataran gunung, dan tiba-tiba aku mendengar suara yang keras.aku katakan:suara apa itu?keduanya berkata:itu adalah lolongan penduduk neraka (As Shahihah:3951.Dishahihkan syaikh muqbil dalam Ash shahihulmusnad)

No comments:

Post a Comment